KORANMANDALA.COM – Minggu lalu, Samsung meluncurkan Galaxy F55 5G, menggantikan model sebelumnya, Galaxy F54 5G.

Ponsel baru ini hadir dengan beberapa perubahan signifikan dalam hal spesifikasi dan desain. Berikut ulasan lengkap mengenai fitur-fitur baru dan peningkatan yang ditawarkan Galaxy F55.

Di bagian depan, Galaxy F55 memiliki layar AMOLED datar 6,7 inci dengan resolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, dan kecerahan puncak hingga 1.200 nits. Bezel atas dan bawah berukuran hampir sama, sementara bezel lainnya tipis, memberikan tampilan yang menarik dari depan. Layar tetap terlihat di bawah sinar matahari meskipun mungkin kurang optimal dalam kondisi yang sangat cerah. Output stereo dan layar cerahnya menawarkan pengalaman menonton yang baik untuk video HDR di dalam ruangan.

Performa dan Penyimpanan:

Galaxy F55 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 7 Gen 1, yang mungkin terlihat kurang terbaru dibandingkan beberapa ponsel lain yang menggunakan Snapdragon 7s Gen 2, Snapdragon 7 Gen 3, dan 7+ Gen 3. Namun, performanya masih cukup baik untuk penggunaan sehari-hari dan gaming kasual. F55 menawarkan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 hingga 256 GB.

Sistem Operasi dan Dukungan Perangkat Lunak:

Ponsel ini menjalankan OS Android 14 dengan antarmuka One UI 6.1 terbaru. Meskipun terdapat beberapa aplikasi pra-instal, F55 menawarkan dukungan perangkat lunak yang lebih lama dibandingkan ponsel kelas menengah lainnya, dengan empat pembaruan OS Android dan pembaruan patch keamanan selama lima tahun.

Baterai 5.000mAh mendukung pengisian cepat 45W, meskipun tidak disertakan pengisi daya dalam kotak. Menggunakan pengisi daya 45W Samsung, pengisian penuh membutuhkan waktu sekitar 1:10 jam.

Kamera:

Untuk selfie, Galaxy F55 memiliki kamera depan 50 megapiksel, menggantikan kamera 32 megapiksel pada model sebelumnya. Kamera belakang mencakup kamera utama 50 megapiksel, lensa ultra lebar 8 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Kamera utama mampu menghasilkan gambar yang baik dalam kondisi cahaya terang maupun redup. Mode Malam sangat disarankan untuk meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi cahaya rendah, meskipun kamera depan masih memerlukan perbaikan.

Fitur Tambahan:

Performa hapticnya memadai dengan feedback yang responsif. Pemindai sidik jari berfungsi dengan baik dan perangkat ini juga mendukung konektivitas NFC.

Harga Galaxy F55 5G:

8GB+128GB: Rs 26.999 (~$325)
12GB+256GB: Rs 32.999 (~$395)
Tersedia dalam warna Apricot Crush dan Raisin Black.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version