KORANMANDALA.COM – Berikut ini spesifikasi dan fitur OPPO Reno12 dan Reno 12 Pro yang cukup istimewa dan wajib dilirik, jika sudah sampai di Indonesia.

Sekedar diketahui, OPPO baru saja memperkenalkan smartphone Reno12 dan Reno12 Pro untuk pasar global, seperti yang dijanjikannya.

Banyak yang bertanya soal spesifikasi dan fiturnya. Ternyata spesifikasi dan fitur OPPO terbaru tersebut cukup istimewa dan terbilang baru di industri. Betapa tidak?

Menurut data dari beberapa sumber, ponsel terbaru OPPO tersebut mengemas layar AMOLED melengkung FHD+ 6,7 inci, ditenagai oleh platform MediaTek Dimensity 7300- Energy yang dirancang bersama OPPO dan memiliki RAM 12GB dengan RAM virtual tambahan 12GB.

Ponsel menjalankan Android 14 dengan ColorOS 14.1 dan menampilkan AI Recording Summary, AI Clear Voice, AI Tool Box yang mencakup AI Summary, AI Writer, dan AI Speak.

Desainnya keren karena hadir dengan desain 3D yang mengalir dengan riak dan hasil akhir yang halus, dan ada juga versi matte untuk kedua ponsel.

Kameranya juga luar biasa. Kamera utama 50MP dengan sensor Sony LYT-600, kamera ultra lebar 8MP, dan Reno12 Pro memiliki kamera telefoto 50MP 2x sedangkan Reno12 hadir dengan kamera makro 2MP.

Selain itu, ada AI Clear Face dan AI Best Face, serta AI Eraser yang ditingkatkan yang meningkatkan tingkat pengenalan target hingga 98% dan mengurangi rasio pembangkitan yang tidak terkendali dari rata-rata industri 20%-30% menjadi hanya 10%, menurut perusahaan.

Ponsel berbekal baterai 5000mAH dengan pengisian cepat SiperVOOC 80W.

Dalam hal warna, kedua model hadir dengan warna berbeda, untuk menunjukkan kelasnya.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version