KORANMANDALA.COM – Oppo baru saja meluncurkan Oppo Watch X di Eropa, setelah debut pertamanya di Tiongkok pada Maret 2024. Jam tangan pintar ini memiliki spesifikasi yang sangat mirip dengan OnePlus Watch 2.

Oppo Watch X hadir dengan desain melingkar dan casing dari baja tahan karat yang dipoles. Layarnya adalah AMOLED 1,43 inci yang dilindungi oleh Sapphire Crystal Glass, memiliki resolusi 466×466 piksel dan kecerahan maksimal 1000 nit. Layar ini juga mendukung teknologi Always-on.

Oppo Watch X memiliki dua tombol fisik di sisi kanan: tombol putar dan satu tombol tambahan. Dengan sertifikasi MIL-STD 810H, jam tangan pintar ini tahan banting dan tahan air dengan rating IP68 hingga kedalaman 50 meter.

BACA JUGA: Ini Nyata 5 Akun FF Sultan Gratis Ini Untuk Kamu, Buruan Login

Prosesornya adalah Snapdragon W5 Gen 1, dilengkapi dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Oppo Watch X menjalankan dua sistem operasi: WearOS 4 dan RTOS. WearOS berjalan pada chip W5 Gen 1, sementara RTOS menggunakan chip BES2700 dengan penyimpanan eMMC 4GB untuk menangani tugas-tugas latar belakang dan aktivitas ringan seperti panggilan dan notifikasi.

Kombinasi dua sistem operasi ini memungkinkan masa pakai baterai hingga 100 jam, dengan waktu pengisian penuh sekitar 60 menit.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan VOOC Flash Charging yang memberikan daya baterai sehari penuh hanya dengan pengisian selama 10 menit.

Fitur kesehatan yang ditawarkan termasuk sensor detak jantung 8 saluran dan sensor oksigen darah 16 saluran untuk pemantauan berkelanjutan, serta pelacakan stres. Analisis tidur juga tersedia, termasuk Penilaian Risiko Mendengkur Saat Tidur.

Oppo Watch X mendukung lebih dari 100 mode olahraga dengan pengenalan otomatis untuk aktivitas seperti berlari, berjalan, bersepeda, dan berenang.

Jam tangan ini dilengkapi GPS dual-band (L1 + L5) dengan dukungan penentuan posisi dari lima satelit (Beidou, GPS, Galileo, GLONASS, dan QZSS) untuk navigasi yang akurat.

Oppo Watch X kini tersedia di Inggris dengan harga promosi £279, sedangkan harga ecerannya akan menjadi £299. Di negara-negara Uni Eropa, jam tangan pintar ini dijual seharga €329.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version