KORANMANDALA.COM – Dalam kondisi tertentu, kadang ponsel yang kita gunakan terlalu panas hingga dikhawatirkan merusak baterai. Nah jika itu terjadi, berikut ini tiga cara cepat mendinginkan ponsel panas.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa ponsel dalam keadaan tertentu memang sering mendadak panas, baik karena terlalu lama dipakai, maupun karena cuaca.

Karena kondisi tersebut, sangat sering panas yang terjadi pada ponsel mencapai 35 derajat Celcius dan dikhawatirkan bisa mempercepat kerusakan baterai.

Jika hal itu terjadi, kita tentu harus cepat-cepat mendinginkannya. Caranya? Berikut ini tiga cara cepat untuk mendinginkannya.

1.Matikan ponsel

JIka ponsel terasa panas, segera matikan ponsel. Cara ini sepenuhnya menghentikan semua proses, aplikasi, dan layanan latar belakang yang berjalan.

Ini adalah cara paling efektif untuk mendinginkan ponsel cerdas kita dengan cepat karena mencegah ponsel menghasilkan lebih banyak panas.

Sisi negatifnya adalah orang tidak dapat menggunakan ponselnya saat dimatikan.

Tetapi, saat ponsel mulai kembali ke suhu pengoperasian (terasa dingin),  kita dapat menyalakannya kembali dan melanjutkan pekerjaan dengan pengalaman sejuk saat memegang ponsel di tangan.

2. Lepaskan penutup belakang

1 2 3
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version