KORANMANDALA.COM – iPhone 17, menurut rencana rilis tahun 2025, akan menjadi perangkat produksi Apple paling tipis, lebih tipis dari produk sebelumnya.

Perlu diketahui, predikat ponsel dari Apple yang paling tipis dipegang iPad Pro yang diluncurkan pada bulan Mei lalu.

Namun predikat tersebut sepertinya akan segera berubah setelah  iPhone 17 rilis tahun depan. Pasalnya, iPhone 17 yang sedang disiapkan akan menjadi ponsel produksi Apple paling tipis.

Hal itu terungkap dalam tulisan di  buletin Power On terbaru yang ditulis oleh reporter Mark Gurman dari Bloomberg.

“Apple fokus mengembangkan smartphone yang jauh lebih tipis untuk seri iPhone 17 yang diluncurkan pada tahun 2025,” kata dia.

Dia menjelaskan, arah baru Apple tampaknya mulai beralih dari menciptakan perangkat yang paling tipis dan seringan mungkin.

Itu untuk menjadi pembeda dengan perangkat seperti MacBook Pro dan Apple Watch Ultra yang dibuat dengan desain tebal untuk mengakomodasi masa pakai baterai lebih lama, chip lebih cepat, dan lebih banyak fitur.

Gurman dalam penjelasannya yakin Apple akan mengabaikan desain baru pada seri iPhone 16 mendatang dan menerapkannya pada seri iPhone 17.

Selain itu, Apple juga sepertinya ingin menerapkan desain yang lebih tipis pada model MacBook Pro dan Apple Watch hybrid masa depan.

iPhone 16

Sementara itu terkait seri iPhone 16 yang akan dirilis pada bulan September,  beberapa media  menyebutkan bahwa produk ini tidak akan terlalu banyak mengalami perubahan desain.

Namun, salah satu kemungkinan peningkatannya adalah model baru ini diharapkan memiliki bezel yang lebih tipis di sekitar layar.

Bezel tersebut, menurut informasi berasal dari teknologi baru yang disebut Border Reduction Structure (BRS) yang mengemas sirkuit secara rapat dan mengubah rute kabel agar bezel bawah layar menjadi lebih tipis.

Batasan yang ada saat ini adalah produksi layar tersebut akan lebih sulit, sehingga Apple kemungkinan besar hanya akan menerapkan teknologi baru tersebut pada model iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max. ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version