KORANMANDALA.COM – Ada banyak perdebatan di media mengenai chipset yang akan digunakan Samsung untuk seri Galaxy S25 mendatang. Beberapa rumor menyatakan bahwa seri ini akan sepenuhnya menggunakan chip Exynos 2500.

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa rendahnya hasil produksi Exynos mungkin memaksa Samsung untuk menggunakan kombinasi chip Exynos dan Snapdragon lagi, meskipun Snapdragon 8 Gen 4 berpotensi lebih mahal.

Samsung mungkin akan mengadopsi tiga strategi chip yang berbeda untuk Galaxy S25.

BACA JUGA: Bagi-bagi 17 AKUN FF Gratis Masih Aktif 26 Juni 2024 No Hack Evo Gun, Akun Sultan FF Litomplo

Rumor baru yang mengejutkan menyebutkan adanya kemungkinan merek chip ketiga yang akan digunakan. Menurut sumber yang dikutip oleh outlet berita Korea The Financial News, Samsung mungkin akan menggunakan strategi tiga chip untuk Galaxy S25 untuk pertama kalinya.

Laporan ini mengklaim bahwa Samsung tidak hanya mempertimbangkan Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500, tetapi juga chip MediaTek Dimensity untuk Galaxy S25.

Di sisi positif, penggunaan chip MediaTek dapat membantu Samsung menyeimbangkan kinerja dan mencegah kenaikan harga ponsel pintarnya. Para pakar industri meyakini bahwa Snapdragon 8 Gen 4 bisa menjadi 25-30% lebih mahal daripada chip Snapdragon 8 Gen 3 saat ini.

Rumor tersebut tidak menjelaskan wilayah mana yang akan mendapatkan chip tersebut.

Jika benar, Galaxy S25 yang menggunakan MediaTek mungkin akan terbatas pada beberapa wilayah tertentu, seperti China, sementara negara-negara lain akan tetap menggunakan kombinasi chip Exynos dan Qualcomm.

Masih ada beberapa bulan lagi dari pengumuman resmi Galaxy S25. Banyak hal bisa berubah pada awal 2025.- ***

 

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version