KORANMANDALA.COM –  Pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 pantai Pangandaran. Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terpantau padat.

Kepadatan di pantai tujuan wisata favorit Indonesia tersebut, terjadi sejak Sabtu 23 Desember hingga Minggu 24 Desember 2023 hari ini.

Namun puncaknya diduga terjadi pada Senin 25 Desember 2023 hari ini.

Terpantau dari video yang diunggah akun @berandapangandaran Minggu 24 Desember, pengunjung Pantai Pangandaran sudah menyemut sejak pagi hari.

BACA JUGA :  Kondisi Pedagang di Objek Wisata Jelang Natal dan Tahun Baru

Pengunjungnya semakin banyak lagi menjelang siang hingga sore hari.

“Ada kalian engga di sini? Selamat liburan guys,” tulis akun tersebut.

Dari unggahan lain akun tersebut, juga terlihat antrian kendaraan yang ingin masuk ke kawasan pantai, yang memang didominasi kendaraan asal Bandung dan Jakarta.

Petugas Tiket Objek Wisata Pantai Pangandaran di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pangandaran, Anggi, mengatakan bahwa pada libur panjang Nataru sekarang, wisatawan yang datang ke Pangandaran mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,

BACA JUGA :  Pengelolaan dan Proses Perizinan Wisata di Kuningan Harus Ditertibkan

Ia menyebut, wisatawan yang tercatat datang ke Pangandaran paa Sabtu kemarin kurang lebih sebanyak 15.114 orang. Namun untuk Minggu ini belum diketahui.

Akan tetapi, sumber lain memperkirakan, angka sebanyak 15,114 orang, dipastikan terlampaui, setelah melihat banyaknya kendaraan yang masuk dan ramainya orang-orang di pantai.

Dihubungi terpisah oleh wartawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pangandaran Tonton Guntari mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, wisatawan yang datang pada libur Nataru sekarang memang kebanyakan dari Bandung dan sekitarnya serta dari Jakarta.

BACA JUGA :  7 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bandung, Cocok untuk Ngedate sama Ayang

“Pengunjung yang memasuki objek wisata pantai Pangandaran didominasi kendaraan berpelat Jakarta dan Bandung,” kata dia.

Selain banyak yang menggunakan kendaraan roda empat termasuk bus, wisatawan ke Pangandaran tersebut, terpantau banyak juga rombongan yang menggunakan sepeda motor. (ape)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version