KORANMANDALA.COM – Pantai Madasari di Desa Pasawah Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, tak kalah ramai dengan pantai lainnya di sepanjang Pantai Pangandaran.

Madasari berjarak sekitar 41 km dari Bundaran Marlin Pangandaran ke arah barat melewati destinasi wisata Pantai Batuhiu dan Green Canyon.

Pada musim libur Natal dan menjelang akhir 2023, arus pengunjung semakin meningkat jika dibanding sebelum musim libur.

Diketahui dalam menyambut Tahun baru 2024, banyak wisatawan datang untuk menikmati keindahan pantai Madasari. Wisatawan domestik yang datang selain dari berbagai kota di Jawa Barat, ternyata dari luar Provinsi Jawa Barat juga banyak berkunjung ke Madasari. Mereka tidak sekedar transit atau singgah beberapa jam, tetapi justru memilih untuk menginap. sambil berkemah di tepi pantai.

BACA JUGA: Pesona 5 Destinasi Wisata Pantai di Selatan Jabar

Fasilitas tenda berbagai ukuran tersedia di Madasari. Bagi pelancong atau wisatawan yang akan berkemah, tinggal menghubungi petugas untuk menyewa tenda dengan tarip Rp 100.000 per-hari.

Menuju destinasi ini bisa menggunakan kendaraan sewa atau pribadi dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Pangandaran.

Madasari memiliki panorama yang sangat indah dengan hamparan pasir yang luas terbentang di sepanjang pantainya.

Hal yang paling unik di Pantai ini adalah keberadaan terumbu karang yang membentuk sekumpulan pulau–pulau kecil yang menyajikan pemandangan luar biasa dengan batuan karang yang cantik dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan, terutama para pencinta fotograpi.

Destinasi wisata ini memiliki beberapa titik lokasi yang menjadi andalan, diantaranya di tepi pantai dengan pepohonan rindang, para wisatawan bisa berkemah di sini sambil “ngaliwet” dan ngopi.

Pantai Madasari karakteristiknya landai serta berkarang. Pantai ini cocok untuk wisata keluarga, anak-anak kecil bisa bermain air tanpa harus khawatir akan ombak. Lebih seru lagi jika bermalam di tepi pantai sambil berkemah bersama keluarga atau komunitas.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version