KORANMANDALA.COM – Kata angkringan berasal dari Bahasa Jawa, yakni angkring atau nangkring yang berarti duduk bebas atau duduk santai.

Bandung diakui sebagai surga jajanan tradisional terbaik di Asia, menempati peringkat kelima dalam Taste Atlas Awards 2021.

Selain terkenal dengan hidangan tradisionalnya, Bandung juga terkenal memiliki kawasan wisata kuliner di setiap sudut kotanya, termasuk tempat-tempat seperti angkringan.

Angkringan, yang mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Bandung, menawarkan pengalaman kuliner yang unik.

Berikut beberapa rekomendasi angkringan di Bandung yang patut dikunjungi:

Angkringan 5758
Terletak di depan Factory Outlet di Jalan RE Martadinata Nomor 57, Bandung Wetan, Angkringan 5758 atau Angkringan Majumapan (5758) terkenal dengan oseng mercon super pedas.

Angkringan Braga
Beralamat di Jalan Suniaraja Nomor 23, Kecamatan Sumur Bandung, Angkringan Braga tidak hanya menyajikan hidangan lezat tetapi juga cocok sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman.

Angkringan Cisitu
Berlokasi di Jalan Cisitu Indah 2 Nomor 16, Dago, Coblong, Angkringan Cisitu tidak hanya menawarkan hidangan khas angkringan tetapi juga menu ala warung kopi seperti mi instan dan nasi goreng.

Angkringan Dago
Berbeda dari angkringan tradisional, Angkringan Dago Coffee di Jalan Ir H Djuanda Nomor 53, Bandung Wetan, merupakan restoran modern dengan beragam menu makanan.

Angkringan de Blankon
Terletak di Jalan Baru Laksana Nomor 75, Pagerwangi, Lembang, Angkringan de Blankon tidak hanya menawarkan hidangan lezat tetapi juga pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Angkringan GM
Beralamat di Jalan Babakan Sari 1 Nomor 161, Babakan Sari, Kiaracondong, Angkringan GM menonjolkan menu khas Sunda, berbeda dari angkringan Jawa pada umumnya.

Angkringan Kang Boim
Meskipun berdiri di bawah tenda sederhana di Jalan Kembang Sepatu Nomor 1, Samoja, Batununggal, Angkringan Kang Boim mendapatkan ulasan positif di Google.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version