KORANMANDALA.COM – Pantai Ujung Genteng merupakan keindahan tersembunyi yang ada di Sukabumi. Pantai ini terletak di selatan Jawa Barat yang jauh dari keramaian.

Pantai ini cocok bagi mereka yang mencari tempat pelarian dari kehidupan perkotaan sehari-hari.

Pantai Ujung Genteng mempesona dengan hamparan pasir dan laut yang indah, dihiasi oleh pepohonan rindang. Lokasinya berada di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk menikmati keindahan pantai ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 sebagai biaya masuk, sangat terjangkau.

Pantai ini dihiasi sebuah cerita mitos yang menyatakan bahwa seringkali terjadi insiden di mana wisatawan terseret ombak tanpa dapat kembali, meskipun sebelumnya laut terlihat tenang. Beberapa bahkan melaporkan melihat penampakan wanita di sekitar penginapan pantai.

Meskipun demikian, kecantikan pemandangan ombak biru, terutama saat matahari terbit dan terbenam, menjanjikan pengalaman yang memikat.

Pantai ini juga kaya akan batu karang yang menambah daya tariknya. Terdapat juga penangkaran penyu di Pantai Ujung Genteng yang bisa dikunjungi.

Di tempat penangkaran ini, wisatawan bisa melihat proses perkembangbiakan penyu dari bertelur hingga menjadi dewasa. Pengunjung yang beruntung dapat menyaksikan pelepasan anak penyu menuju laut.

Pantai ini juga menawarkan penyewaan perahu seharga Rp15-30 ribu per orang untuk menjelajahi sekitarnya.

Bagi yang gemar berbelanja ikan segar, pasar ikan di sekitar pantai merupakan tempat yang sempurna. Di sana, pengunjung dapat membeli ikan segar langsung dari laut untuk dijadikan oleh-oleh bagi keluarga dan teman terdekat.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version