KORANMANDALA.COM – Nama pantai ini sesuai dengan kemiripannya dengan lesung, wadah tradisional untuk menumbuk padi dalam bahasa Sunda. Karena kesamaan itu, pantai ini disebut Pantai Lesung. Ia terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Tanjung Lesung yang secara umum dikenal sebagai destinasi liburan di Pulau Sumatera, menawarkan keajaiban alam, budaya menarik, dan landmark bersejarah di sudut barat Pulau Jawa.

Tanjung Lesung adalah resor pantai terpadu yang menghadap Gunung Anak Krakatau, satu-satunya sisa gunung berapi Krakatau yang dahulu perkasa.

Dengan luas lahan 1.500 hektar, Tanjung Lesung telah dikembangkan sejak tahun 1996 oleh Badan Pengembangan Pariwisata Jawa Barat (BWJ) Banten.

Resor ini dirancang mirip dengan Nusa Dua Resort di Bali, dengan fasilitas seperti resor kelas satu, restoran, gedung pertemuan, lapangan golf, marina, dan taman hiburan.

Pantai ini menawarkan pengalaman santai dengan pemandangan hamparan pasir putih, tanaman hijau, air biru jernih, dan angin tropis yang menyegarkan.

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas, termasuk voli pantai, berfoto, selancar, naik perahu motor, dan menikmati matahari terbenam di sepanjang pantai selama 15 km.

Tanjung Lesung juga menyuguhkan keindahan bawah laut dengan terumbu karang yang cerah, ikan berwarna-warni, dan kegiatan snorkeling dan menyelam yang menarik. Spot mancing di lepas pantai juga tersedia bagi penggemar menangkap ikan besar.

Saat berada di Tanjung Lesung, pengunjung dapat menikmati hidangan lokal, terutama hidangan seafood seperti sate bandeng, ikan bandeng yang ditusuk dan diasap dengan bumbu tradisional Indonesia.

Selain itu, ada hidangan berbahan dasar daging seperti rabeg Banten, kari kambing pedas dengan aroma menggugah selera, dan nasi uduk empal.

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version