KORANMANDALA.COM – Pantai Laut Pangandaran di wilayah Jawa Barat bagian Selatan merupakan daerah tujuan wisata favorite yang paling diburu oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Di Pangandaran, para wisatawan tidak sekedar menikmati keindahan sepanjang pantai dan melihat indahnya Sun Rise, juga bisa menikmati jajanan kuliner termasuk makanan sea food.

Namun ada hal lain lagi yang jangan dilewatkan bila piknik ke Pangandaran. Yakni, singgah ke lokasi wisata Citumang Rafting Tour.

Mengunjungi lokasi wisata yang satu ini tidak begitu sulit, jarak dari Pusat Kota Pangandaran hanya 16 kilometer.

Akses jalan beraspal bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2 atau roda 4 sekitar 20 menit.

Citumang

Citumang Rafting Tour merupakan paket wisata selusur sungai atau body rafting dan river tubing dengan pilihan kunjungan rafting ke Citumang.

Dengan keunikan dan keidahan masing-masing objek wisata rafting tersebut anda akan di bawa berpetualang dan menikmati asrinya dan serunya bermain air di tempat yang alami.

Menurut keterangan para traveler, Citumang sebagai obyek wisata populer dikenal dengan sungai yang jernih dan sebagai medan untuk Body Rafting.

Sungai Citumang dapat di jadikan satu alternatif untuk berlibur di Pangandaran dengan penuh petualangan, sungai dengan aliran sungai yang tenang mengalir melalui bebatuan di kanan kiri sungainya, dan dengan keunikan terjun dari mulut goa setinggi kurang lebih 10 meter.

Fasilitas yang tersedia yaitu, spot atau tempat untuk loncat/jump di beberapa titik air terjun dan bergelantungan pada tali yang telah disediakan.

Terjun di aliran sungai dan segarnya air, menjadikan sensasi tersendiri bagi para wisatawan.

Setelah puas berenang anda akan menikmati sajian khas nasi liwet pedesaan sangat menggoda, dan sangat mengesankan.

Tarip paket Body Rafting termasuk makan dan fasilitas bagi wisatawan dipatok Rp 80.000,- lebih. Paket khusus pelajar atau KKN mahasiswa dikenakan tarip Rp 70.000 – sudah termasuk makan-minum dan antar jemput ke Hotel.

Tentu Anda penasaran ingin mencoba keseruan dan sensasi Body Rafting, wisata Citumang (Green Valey). Anda penasaran datang saja ke Citumang Pangandaran. (Wawan Jr)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version