KORANMANDALA.COM – Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kini memiliki unit rekreasi baru yaitu Contemporary Art Gallery (CAG).

Lokasi unit 0 di antaranya, Pameran, bertajuk Isu Anak Muda Untuk sekarang, kemudian pameran “Mudaku” dan “Lang-lang Hayat” pada 29 Oktober 2023 sampai 7 Januari 2024 lalu.

Pameran Galeri Seni Kontemporer yang ditampilkan merupakan karya seniman muda dan karya-karya kontemporer lainnya.

Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang menjelaskan, agenda ke depan pihaknya akan membuka kesempatan bagi perupa muda untuk berekspresi dengan melukis bersama dan memamerkan karya terbaiknya di ruang pameran CAG TMII.

“Kami menyediakan wadah bagi para pemuda yang ingin berkarya, namun masih memiliki keterbatasan ruang untuk berekspresi,” imbuh Claudia.

Dalam event ini para seniman muda bisa menampilkan karya-karya terbaik. Kami akan terus mendorong mereka agar tidak patah semangat dalam mengekspresikan dirinya.

Claudia mengatakan, pemuda memiliki peran penting dalam perkembangan seni kontemporer.
“Lahirnya seni kontemporer Indonesia tidak lepas dari gerakan perupa muda yang mengkritik para seniman mapan dan elitis,”.

Sementara itu, “Live painting” yang diikuti oleh 100 perupa muda sebagai bentuk ungkapan ekspresi. “Bagaimana tidak mudahnya menjadi anak muda versi diri sendiri di lingkungan sosial,” katanya.

​​​​​​​”Lukisan mereka menjadi media untuk menyampaikan pesan positif kepada publik tentang permasalahan dan harapan anak muda masa kini,” kata Claudia. (Wawan Jr)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version