KORANMANDALA.COM – Pantai Indah Kapuk (PIK) di pesisir Jakarta Utara menjelang akhir pekan diserbu wisatawan domestik dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek), bahkan dari daerah lainnya berdatangan untuk merayakan Imlek Tionghoa, Minggu 10 Februari 2024.

Pengunjung dari berbagai etnis itu tidak sekedar rekreasi bersama keluarga atau teman komunitas, tetapi selain melepas rutinitas dan menghilangkan rasa jenuh, para pengunjung menyaksikan atraksi barongsai sambil berburu kuliner.

Kawasan wisata Pantai Indah Kapuk selain menawarkan wisata Pantai serta wisata kuliner, juga sebagai tempat hiburan yang sangat menyenangkan.

Akhir-akhir ini PIK semakin ramai dan banyak diminati kaum pelancong. Wisata kuliner bernuansa Tionghoa itu, berlokasi di Golf Island, Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk.

Sementara itu, Pantjoran PIK berada di atas lahan seluas 5.500 meter persegi yang dipenuhi ragam kudapan makanan dan minuman.

Berbagai macam makanan ringan hingga berat dapat ditemukan di kawasan kuliner ini. Di antaranya ada es campur, bakpao, kopi, dimsum, serta makanan berat seperti nasi hainan, nasgor, bakmi, lontong dan beragam minuman juice

Di sekitar area Pantjoran, selain restoran, terdapat berbagai jajanan yang dijual melalui gerobak yang tersebar di berbagai lokasi.

Salah satu tempat makan yang terkenal di kawasan tersebut adalah Kari Lam. Ini adalah salah satu makanan khas yang telah hadir sejak tahun 1973 di Gang Gloria Glodok.

Sembari berwisata kuliner, wisatawan dapat menyaksikan hiburan mingguan seperti tarian seribu tangan, barongsai, dan olahraga tai chi.

Kawasan Pantjoran PIK juga dilengkapi dengan sarana pelengkap, salah satunya mushala. Sehingga pengunjung muslim tidak perlu khawatir jika ingin melaksanakan ibadah saat berwisata kuliner.

Selain itu terdapat jaringan Wi-Fi yang dapat digunakan jika sinyal di lokasi kurang bagus.

Pantjoran PIK buka mulai pukul 07.00-23.00 WIB. Meskipun Pantjoran PIK buka dari pagi, tetapi keramaian terlihat saat menjelang jam makan siang.

Sedangkan daerah tujuan Taman Wisata Alam Angke dan wisata lainnya di PIK memiliki daya tarik tersendiri. Anda pasti penasaran ingin melihat keindahan Pantai Indah Kapuk?

Agendakan saja bersama keluarga atau komunitas dan sahabat.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version