KORANMANDALA.COM – Kampung Turis Water & Adventure Park tidak jauh dari Pusat Kota Karawang, merupakan tempat wisata yang memadukan potensi keindahan alam dengan aneka wahana permainan air yang menarik.

Lokasi wisata Kampung Turis di Kota Karawang ini, berbeda dengan Kampung Turis yang ada di pantai Pangandaran. Kampung Turis Karawang dengan luas
area 7 hektar terus dikembangkan dan diadakan penataan dengan sentuhan budaya dan kearifan lokal.

Kampung Turis dikemas dengan menghadirkan wahana rekreasi dalam harmoni alam yang begitu mempesona.

“Selain memiliki keunggulan aneka wahana, juga memiliki keunggulan geografis,” tutur Heri Heryana Manajemen Kampung Turis Karawang Minggu 24 Maret 2024.

Kampung turis Karawang Terletak di kaki Gunung Sangga Buana.

Saat ini terus menciptakan berbagai inovasi melalui pengembangan aneka wahana wisata dan fasilitas yang selaras dengan konsep Water & Adventure Park.

Kampung Turis Karawang adalah sebuah wahana wisata di daerah karawang yang memiliki konsep natural tradisional.

Anda bisa menikmati suasana yang masih sangat asri dan hijau, dan yang menarik hamparan terasiring ala Ubud Bali cukup menakjubkan.

Tak hanya pemandangannya yang asri, di tempat wisata ini tersedia beberapa wahana hiburan menarik seperti waterpark, cafe, play ground, flying fox, high rope, ATV, aula outdoor tempat meeting, ruang indoor meeting, serta wahana air terjun.

Lokasi Kampung Turis Karawang terletak di Kampung Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Lokasi ini berada di kaki Gunung Sanggabuana sehingga memiliki suhu udara yang relatif sejuk dan nyaman untuk bermain di wahana outdoor.

Rute menuju lokasi kampung turis ini relatif mudah. Jika Anda berangkat dari Jakarta, jarak tempuhnya sekitar 83 kilometer atau sekitar 2,5 jam jika kondisi jalan tol normal lancar. Jika Anda berangkat dari Bandung, Anda bisa pakai rute Tol Cipularang atau Tol Purbaleunyi.

Jam operasional tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam tertentu. Senin sampai jumat, kampung turis buka pukul 09.00 – 18.00 WIB. Sementara, saat weekend, kampung turis buka hingga malam dari pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Harga tiket masuk ke Kampung Turis Karawang ini gratis. Anda hanya perlu membayar tiket untuk masuk ke wahana dan taman yang ada di sana.
Pengunjung akan dikenakan biaya mulai dari Rp25.000 sampai Rp 40.000 per-wahana yang ingin dicoba.

Berikut ini tabel harganya.
Tiket masuk plataran sanggabuana Rp 20.000, Taman Kelinci Rp 20.000, Taman Teletubies Rp 20.000, Mandi Bola Rp 20.000, Perahu Bebek Rp 20.000 dan
Terapi ikan Rp 10.000.

Tempat wisata ini sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk mendukung kenyamanan pengunjung. Fasilitas yang tersedia di antaranya: area parkir luas, Toilet, Mushola dan Plataran Sanggabuana Waterpark.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version