Selama renovasi, lokasi pantai pun ditutup untuk umum karena penataan yang cukup signifikan.

Penataan ulang dilakukan, salah satunya relokasi pedagang yang sebelumnya kerap memenuhi area sekitar tanggul pemecah ombak.

Saat ini, para pedagang sudah direlokasi ke satu lokasi terpusat, sehingga area pantai lebih tertata dan terlihat lebih rapi.

Seperti penambahan sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum antara lain, toilet, kamar ganti, musala, hingga area parkir luas.

Berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung di Pantai Kejawanan, salah satunya adalah berenang di pantai dan bermain pasir.

Pengunjung bisa menyaksikan momen tenggelamnya matahari di upuk barat, menjadi daya tarik utama wisata bahari di pantai Cirebon.

Selain itu pengunjung bisa menyewa perahu kayu milik nelayan untuk berlayar mengitari laut. Tarip masuk ke lokasi wisata bahari hanya Rp 5 ribu.
Sedangkan sewa perahu cuma Rp10 ribu/ per-orang untuk sekali jalan.

Harga tiket pasti terjangkau, mengingat wisata Pantai Kejawanan ini dirancang sebagai obyek wisata bahari kerakyatan bagi ‘wong cilik’.

Pengunjung pun bisa santai menikmati panorama pantai dan suara deburan ombak yang cukup menenangkan serta menikmati berbagai jajanan kuliner di sekitar pantai.

Jam Operasional Pantai Kejawanan buka setiap hari mulai pukul 09:00–17:00 WIB.

1 2 3
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version