KORANMANDALA.COM – Wisata sungai di Kuningan semakin bayak yang diminati wisatawan lokal.

Salahsatunya adalah wisata sungai”Bebedahan Cipedak” yang berlokasi di balik bukit Desa Gewok Kecamatan Gawangi, Kuningan.

Terkait wisata ini, pihak pemerintah desa tidak ada niat untuk mengembangkan Sungai Cipedak sebagai destinasi wisata.

Tapi justru membiarkannya tetap lestari dan alami. Keberadaan sungai Cipedak ini sangat memesona, dan jadi tempat favorite bagi “mancing mania” bahkan banyak pelancong berdatangan untuk berswafoto.

Jarak sungai Cipedak dari pusat kota Kuningan sekitar 15 kilometer dan bisa ditempuh kendaraan roda 2 dan roda 4. dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Khusus bagi para pelancong yang bawa kendaraan bermotor bisa di titip ke warga desa setempat atau di parkir di tepi jalan, lalu baru turun ke sungai Cipedak.

Sementara itu, puluhan anggota Ikatan Sepeda Sehat Kuningan (ISSK), Minggu 12 Mei 2024 mengayuh sepeda menuju kawasan Cipedak Desa Gewok.

Menurut Ketua ISSK Jono, para goweser start Dari Taman Kota Kuningan, Jl. Veteran No.36, Kuningan, Jawa Barat menuju ke Curug bebedahan, Gewok, Garawangi, Kuningan Regency, lewat Jl. Raya Winduhaji, Jatinunggal, Karangtawang, Lengkong, Desa Purwasari-Garawangi dan Jl. Pakembangan-Ciniru finish Kawasan sungai Cipedak.

Sedangkan, untuk jalur pulang bisa ke jalur semula atau melalui jalur jalan desa Cikahuripan, Kutamandarakan, -Mandalajaya, Garawangi, Purwasari, Lengkong, Karangtawang, Winduhaji dan kembali ke taman kota Kuningan.

“Wisata sungai ini sangat menyenangkan, dan punya kesan tersendiri. Selain gratis juga bisa menikmati panorama alam yang indah disepanjang sungai Cipedak,”ungkap Jono. (wawan jr) ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version