KORANMANDALA.COM – Kota Banjar, Jawa Barat, ternyata memiliki sejumlah tujuan wisata yang menarik dan eksotik, namun masih tersembunyi.

Salahsatu tujuan wisata yang menarik di Kota Banjar tersebut adalah Cadas Gantung Mandalare yang terletak di Desa Mandalare (masuk area Perkebunan Karet Mandalare), Kecamatan Pataruman.

Wilayah Mandalare ini, sekedar diketahui, didominasi hutan dan perbukitan, serta merupakan rangkaian atau bagian daru Gunung Sawal.

Menuju ke destinasi ini sangat mudah.

Dengan sepeda motor atau roda empat, kita bisa mengambil titik pemberangkatan dari Banjar Kota ke arah Stasiun Langensari. Namun jangan kebablasan hingga stasiun.

Sebelum stasiun, ketika bertemu jembatan rel kereta api, kita belok kiri masuk ke jalan kecil dan melaju sejauh kurang lebih 1 km.

Jika khawatir kesasar, kita bisa menggunakan ponsel dengan mencari titik kordinar tempat tujuan, untuk memandu ke arah tujuan.

Saran, jika hendak ke Cadas Gantung Mandalare, sebaiknya pagi atau sore, jangan siang hari. Sebab jika siang har udaranya lumayan panas.

Pemandangan dan keindahan

Setelah tiba di lokasi, kelelahan menuju lokasi, dipastikana seketika sirna.

Betapa tidak? Karena di Cadas Gantung Mandalare, kita langsung disuguhi tempat dan pemandangan yang eksotik.

Dari ketinggian cadas, kita bisa melihat pemandangan pesawahan yang luas dan indah, tebing tambang batu, perkebunan dan kolam cukup luas bekas galian batu.

“Jika cuaca bagus dan tidak hujan kolam tersebut akan terlihat seperti telaga warna versi Kota Banjar,” kata Jarno, warga setempat.

Di lokasi, kita juga bisa berfoto ria bersama teman atau berpasangan dengan background tebing batu tersebut yang sekarang lagi hits-hitsnya.

Terakhir, destinasi wisata Cadas Gantung Mandalare ini juga cocok untuk Anda yang menyukasi olahraga sedikit menantang seperti sepeda gunung.

Pasalnya di lokasi ini ada jalur alami yang bisa dilalui sepeda gunung.

Penasaran? Coba saja datangi lokasinya, Dijamin asyik, pokoknya. (gia) ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version