KORANMANDALA.COM –  Berwisata ke pantai seperti Pangandaran, Jawa Barat, masih jadi pavorit untuk memanfaatkan libur sekolah. Jangan heran jika di musim liburan, pantai yang terletak di selatan Jawa Barat selalu penuh oleh wisatawan.

Tetapi tentu, bukan hanya pantai Pangandaram yang selalu penuh saat musim liburan. Pantai laiannya pun seperti Karangsong Indramayu, Jayanti Cianjur, Pameungpeuk, Garut, selalu ramai.

Itu artinya, kawasan pantai memang selalu diburu oleh wisatawan di libur sekolah.

Nah terkait wisata ke pantai, berikut ini dibagikan beberapa tips agar wisata ke pantai benar-benar berkesan.

Adapun tips tersebut adalah sebagai berikut yang dikutip dari beberapa sumber.

– Pilih pantai yang sesuai dengan minat. Maksudnya, apakah saat wisata hanya sekedar main, berenang, berjemur, bermain air atau yang lainnya. Pilihlah dengan cermat.

-Periksa prakiraan cuaca. Pastikan cuaca cerah saat berlibur ke pantai. Tak akan berkesan jika cuaca mendung dan hujan.

-Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Bawalah pakaian renang, handuk, topi, kacamata hitam, tabir surya, dan obat-obatan.

-Pesan penginapan atau akomodasi lainnya. Jika ingin berlibur di pantai selama beberapa hari, pesanlah penginapan atau akomodasi lainnya terlebih dahulu.

-Cek transportasi. Cari tahu bagaimana cara menuju pantai. Apakah Anda akan menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum, atau menyewa kendaraan?

1 2 3
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version